Pembobol ATM BRI Disidang Pakai Celana Pendek

Yevhen Kuzora di PN Surabaya

Pembobol ATM BRI Disidang Pakai Celana Pendek

suarahukum.com - Warga Negara Asing (WNA) dari Ukraina Yevhen Kuzora yang disidang karena membool ATM (Anjungan Tunai Mandiri ) PT Bank Rakyat Indonesia terlihat santai. Terlebih beberapa kali masuk Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, terdakwa memakai celana pendek.

Saat dikonfirmasi kesopanan dan etika berpakaian dalam bersidang, Senin (25/4/2022), Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Suparno SH MH melaui whatsappnya memilih tak berkomentar.

Yevhen Kuzora, disidang karena membobol mesin ATM BRI Samsat Manyar, Super Indo Nginden dan Kenjeran Surabaya serta Unit Putat Jaya (Ex Alfamidi) Simo Surabaya. Pria 34 tahun berhasil menggongol uang Rp Rp 3.469.700.000.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya yang menyidangkan perkara ini pun menuntut terdakwa dengan hukuman pidana 4 tahun penjara.

Dalam tuntutannya, JPU menilai terdakwa Yevhen Kuzora terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mengakses sistem Elektronik dengan cara apapun dengan melanggar sistem pengamanan, yang diatur dalam Pasal 46 Ayat (2) jo. Pasal 30 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (Am)

Nenek di Mataram Curi HP Anak Kandung
Keponakan Embat HP Pamannya