Usaha Minuman Beralkohol Dwi Sucahyati Mokong

Usaha Minuman Beralkohol Dwi Sucahyati Mokong

suarahukum.com - Demi keuntungan, New Happy Fun Resto dikawasan Ruko Kedungdoro Surabaya, nekat beroperasi meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dimana hal itu tertuang dalam Peraturan Walikota Surabaya Nomor 67 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya.

Termasuk Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali, Surabaya masuk kategori Level 3.

Pantauan suarahukum.com, New Happy Fun Resto yang diklaim milik Dwi Sucahyati lebih memilih kucing-kucingan razia dengan petugas dari pada mengikuti peraturan yang dibuat Pemerintah. Beberapa kali dikonfirmasi alasan cari keuntungan saat PPKM, perempuan yang akrab disapa Ummi ini memilih tak berkomentar.

Berita Terkait: Balik Kanan, Diduga Razia New Happy Fun Bocor

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Surabaya Eddy Christijanto kepada suarahukum.com mengaku, RHU yang jual minuman beralkohol ataupun minuman keras apalagi menyajika purel tetap tidak boleh buka.

Senada, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya Irvan Widyanto melalui Kasubdit Bina Potensi Masyarakat Harry Asjanto menegaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, RHU saat ini belum ada perintah untuk buka. "Kami akan tindak RHU yang nekat buka," tegasnya. (Am)

Komisi III DPR RI Upayakan Anggaran Kejaksaan Naik
Ibrahim Hafizhuddin Terima Paket Ganja dari JNE