Upacara HUT RI ke-72, Pancasila & UUD 45 Terlupakan

Upacara HUT RI ke-72, Pancasila & UUD 45 Terlupakan

suarahukum.com - Secara serentak, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 ini digelar. Tak terkecuali, di gedung Grahadi, Kota Surabaya, Kamis (17/8/207). Tampak hadir Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P, Kajati Jatim Maruli Hutagalung, Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar, para Veteran yang berada di Kota Surabaya dan beberapa Perwakilan Duta Besar dari negara lain di Surabaya.

Upacara dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur. Drs, H. Soekarwo dan Komandan Upacara (Danup) Letkol Arh Hari Sampurno. Tampak diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari TNI, Polri, PNS, Mahasiswa, pelajar dan beberapa masyarakat yang tergabung di dalam kelompok ormas di Surabaya.

Berlangsungnya upacara HUT Kemerdekaan di gedung Grahadi itu, seakan memancing antusiasme masyarakat yang berada di Kota Surabaya dan sekitarnya untuk menyaksikan prosesi berjalannya upacara hari Kemerdekaan ke-72 tahun 2017.

Namun sayang, selama upacara berlangsung, tidak ada pembacaan teks Pancasila, dan tidak ada pembacaan UUD 45.

Tidak ada penjelasaan dari Pakde Karwo. Meski demikian, Pakde menyampaikan pentingnya mendalami nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan kemerdekaan RI ke-72. "Banyak nilai pada peringatan kemerdekaan ini, satu diantaranya adalan nilai persatuan dan kesatuan," katannya pada wartawan. (Hyu/PI)

Forkopimda Jatim Datangi TMP Kusuma Bangsa
Akibat Cemburu, Tri Setyawati Dipenjara