Tongkat Komando Kapolrestabes Surabaya Berganti Tangan

Tongkat Komando Kapolrestabes Surabaya Berganti Tangan

suarahukum.com - Kepemimpinan Kombes Pol M. Iqbal resmi menjadi Mantan Kapolrestabes Surabaya serta dipromosikan sebagai Karopenmas Mabes Polri, sebagai ganti tongkat komando berpindah tangan kepada Kombes Pol Rudi Setiawan.

Serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan Kapolrestabes Surabaya dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin berlangsung di Gedung Mahameru, Surabaya, Kamis (30/11/2017).

Sebelum naik mobil bak terbuka, Iqbal dilepas dengan upacara pedang pora di halaman Mapolrestabes Surabaya. Acara pelepasan Kombes Pol M. Iqbal dengan upacara pedang pora dan lemparan bunga melati diiringi hujan yang menguyur kota Surabaya.

Dengan menggunakan jeep terbuka, Kapolrestabes Rudi Setiawan, Wakapolreatabes AKBP Aris Haryanto mendampingi Kombes Pol M. Iqbal, diarak menuju Tugu Pahlawan diiringi Tim Anti Bandit dengan menggunakan motor trail.

Iqbal menyampaikan terima kasih atas dukung kepada semua anggota kepolisian polrestabes dan masyarakat Surabaya, memohon maaf apabila selama kepemimpinan di Polrestabes Surabaya, pernah bersalah.

"Alhamdulillah, dalam memimpin Polrestabes Surabaya Paling berkesan dan tidak akan pernah lupa pada kota Surabaya," terangnya.

Kombes Pol Rudi Setiawan menambahkan berharap warga Surabaya tetap percaya dengan polisi untuk sama-sama menjaga ketertiban dan ketentraman. Kerja sama masyarakat sangat dibutuhkan bagi polisi. "Perlu disampaikan bahwa gagasan dan pikiran saya, sama dengan Pak Iqbal. Jadi saya meneruskan apa yang sudah ada," tegas mantan Dirreskrim Polda Lampung tersebut.

Masih Rudi, kami akan siap merespon instruksi kapolda. Tugas pertamanya adalah mengamankan perayaan natal dan tahun baru. "Kami akan all out untuk pengamanan itu " ujar Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1993. (Tok)

Jaksa Ririn Indrawati Lupa Bawa BB Sabu 6,036 Gram
Sidang Henry Jocosity Gunawan, Kasus Pasar Turi