Tolak Keluar Malam, Hp Pacar Dirampas

Tolak Keluar Malam, Hp Pacar Dirampas

suarahukum.com - Gara-gara ditolak ajakannya bercinta ML (Making Love), Moch Waskhito Aji rampas handpone pacarnya Anisa Rizky Aprilia Arifin. Kini ia jadi pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (10/1/2018). Terdakwa Moch Waskhito Aji didakwa Pasal 365 ayat (1) KUHP tentang pencurian dan perampasan, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sumantri dari Kejari Surabaya.

Dalam keterangan disidang, korban Anisa Rizki Aprilia Arifin alias Anisa mengaku handponnya dirampas Aji karena menolak diajak keluar. "Saya tolak ajakannya. Ketika itu dia (terdakwa) langsung merampas handpone saya, baru saya beli seharga Rp 1,3 juta," akunya, didengar oleh JPU dan Hakim.

Atas keterangan korban, terdakwapun membenarkannya. "Iya benar pak hakim, tapi tidak ada rencana untuk mengambil. Hanya saja dia (korban) tidak mau diajak keluar," ucap terdakwa.

Dijelaskan dalam berkas dakwaan, Moch Waskhito Aji, mengenal korban Anisa Rizky Aprilia Arifin dari Sosial Media (Sosmed). Dari perkenalan tersebut terdakwa yang mengaku bernama Adit sering melakukan komunikasi dengan Anisa.

Dilanjutkan pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017 sekira jam 21.30 Wib terdakwa melalui media sosial Whatsapp (WA) mengajak Anisa untuk bertemu dengan terdakwa, di Jl Kutisari Selatan Gg II Surabaya.

Kemudian Anisa menemuinya, lalu terdakwa mengajak untuk keluar jalan. Karena sudah larut malam ajakan terdakwa ditolaknya. Terdakwa melihat Anisa sedang memegang handphone, karena Anisa menolak ajakannya, dengan spontan terdakwa langsung merampas sebuah handphone merk I Phone 5 warna hitam, lalu dibawa pergi.

Tidak terima atas perbuatan sang kekasih, Anisa melaporkan hal tersebut dikepolisian terdekat. Akibat perbuatan terdakwa, korban Anisa mengalami kerugian Rp 1,3 juta. Dan didakwa melanggar Pasal 365 ayat (1) KUHP. (Am)

Komplotan Pencuri dan Penadah Hp Putra Wali Kota Diadili
Prediksi Hakim Bebaskan Soejono Candra Terbukti