TNI Gadungan Tipu dan Gauli Kekasih

TNI Gadungan Tipu dan Gauli Kekasih

suarahukum.com - Darwanto warga asal Desa Rejoso Pasuruan, ditangkap Satuan Rerserse Kriminal Polrestabes Surabaya. Pemuda 21 tahun ini tertangkap karena selain menjadi anggota TNI AD gaungan, juga menipu kekasihnya, Ana Mustika.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Rety Husin pada wartawan mengatakan, TNI gadungan ini sehari-hari berprofesi sebagai kuli banguna. “Pelaku mengenal korban lewat situs jejaring sosial facebook,” katanya, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Kompol Rety Husin, pelaku pada penyidik sejak kecil memang bercita-cita menjadi seorang anggota TNI. “Baju TNI bekas didapat dari temannya yang memang mempunyai kakak yang berprofesi sebagai anggota TNI,” terangnya.

Dengan menggunakan seragam TNI, Darwanto mampu memperdayai Ana Mustika. “Tidak hanya melakukan penipuan dengan meminta sejumlah uang secara terus menerus, namun korban juga digauli sebanyak 14 kali,” terang Kompol Rety Husin.

Akibat perbuatannya, TNI gadungan ini akan dijerat Pasal 378 tentang Penipuan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun kurungan penjara. (KF/Am)

Korupsi Jaspel, Kadinkes Gresik Akhirnya Dipenjara
Pemuda ini Diajak Belia Beli Sabu