Terdakwa Kasus Dajjal Dihukum 2 Tahun Penjara

Terdakwa Kasus Dajjal Dihukum 2 Tahun Penjara

suarahukum.com - Dwi Handoko (43), terdakwa penistaan agama yang menyebut Allah itu Dajjal akhirnya di vonis 2 tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim Hasbullah. Vonis ini sama sekali tidak turun, karena sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agung Rokhaniawa dari Kejari Tanjung Perak menuntut hukuman 2 tahun penjara.

"Menjatuhkan hukuman selama 2 tahun penjara, denda Rp 500 ribu, apabila tidak dibayar diganti dengan 6 bulan kurungan," ujar Hakim Hasbullah, di ruang Kartika 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (9/8/2018).

Alasan hakim memberikan hukuman 2 tahun, dikarenakan terdakwa menyesalinya, dan sudah melakukan sholat 5 waktu. Mendengar putusan hakim, dan setelah berunding dengan kuasa hukumnya terdakwa langsung menerimanya. "Terima pak Hakim," singkat Dwi Handoko.

Diketahui, beberapa bulan lalu, melalui akun media sosial facebook, instagram dan website cakhandokoludruk.blogspot.co.id, terdakwa menyebut Allah sama dengan Dajjal.

Akibat perbuatannya, terdakwa dijerat Pasal 45A ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (Am)

Polsek Semampir Lepas Penadah Rp 100 Juta?
Istri Bunuh Suami Dituntut 12 Tahun Penjara