Terdakwa Jambret Disidangkan Tanpa Korban

Terdakwa Jambret Disidangkan Tanpa Korban

suarahukum.com - Ferry Kurniawan, disidang oleh Ketua Majelis Hakim Anne, di ruang Garuda 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dalam persidangan beragenda dakwaan tersebut terdakwa Ferry mengaku jambret karena terpaksa diajak oleh rekannya Adji Prakoso (DPO).

"Saya terpaksa bu, diajak teman. Bener saya yang mengendarai motornya," ucap terdakwa pada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Katrin dari Kejari Tanjung Perak Surabaya, saat sidang berlangsung, Senin (10/7/2017).

Sementara Jaksa Katrin, tetap melanjutkan membacakan dakwaannya. "Terdakwa Ferry Kurniawan bersama dengan Adji Prakoso (DPO), pada hari Minggu tanggal 12 Pebruari 2017 sekira jam 05.30 wib bertempat di jalan Tambak Langon depan SPBU Tresno Surabaya mengambil barang berupa 1 (satu) buah tas cangklong warna merah Sophie Martin," ujarnya dalam sidang.

Disebut dalam dakwaan, pada waktu dan tempat tersebut Suprianti (korban) bersama dengan saksi Moesito sedang mengendarai Sepeda motor menuju ke terminal Tambak Osowilangon. Saat melintas di depan SPBU Pondok Tresno Surabaya, tiba-tiba sepeda motor korban didekati atau dipepet oleh terdakwa bersama dengan Adji Prakoso (DPO) yang saat itu mengendarai sepeda motor matik Nopol W-2132-AE warna hitam.

Namun sayangnya, usahanya digagalkan oleh korban, terdakwa berhasil ditangkap oleh korban dan warga sekitar. Sedangkan Rekannya Adji berhasil melarikan diri. Tas berisi tali rambut warna hitam dan uang tunai Rp 150 ribu berhasil diselamatkan.

Usai persidangan, Reston kuasa hukum terdakwa mengaku kecewa pada Jaksa dan Kepolisian Asemrowo Surabaya, karena korban tidak pernah didatangkan olehnya diwaktu persidangan mulai awal hingga menjelang tuntutan.

"Gimana hingga saat ini. Korbannya tidak pernah didatangkan dipersidangan, untuk bersaks," aku Reston pada suarahukum.com.

Akibat perbuatan terdakwa, korban Suprianti mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 150 ribu. Sehingga terdakwa diancam pidana dalam Pasal 365 ayat (2) ke- 2 KUHP. (Am)

Pengusaha Besi Tua Didakwa Pasal 127 KUHP
Pelaku Narkoba yang Dilepas Polsek Tambaksari Direhabilitasi