Tahanan Polrestabes Surabaya Ikut Coblos di TPS 14

Tahanan Polrestabes Surabaya Ikut Coblos di TPS 14

suarahukum.com - 17 Tahanan Polrestabes Surabaya, Rabu (27/6/2018) diberi kesempatan menyalurkan hak pilihnya untuk memilih bakal calon gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023.

Para tahanan, diberi kesempatan andil pemungutan suara di TPS 14 Kelurahan Krembangan Selatan. Sebelum mencoblos, para terdakwa dari berbagai kejahatan mengikuti proses verifikasi dari petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Seteah selesai, para tahanan pun diperkenankan mengambil kertas suara dan mulai melakukan pencoblosan di sebuah bilik yang memang sudah disediakan.

Paur 2 Subbag Humas Polrestabes Surabaya, IPDA Anita mengaku, tidak semua tahanan mengikuti pencobosan. “Dari 180 tahananan yang memiliki hak pilih dalam Pilgub Jatim ini, hanya 17 tahanan yang terverifikasi sebagai pemilih. Yakni 14 tahanan narkoba dan 3 tahanan kriminal umum,” katanya.

Setelah melakukan pencobosan, surat suara ke 17 tahanan ini di bawa ke TPS 14 untuk dilakukan perhitungan, di Kelurahan Krembangan Selatan Surabaya. (Jar)

Murni Rahayu Bawa Kabur Bayi Temannya
Kejaksaan Selidiki Korupsi Mantan Kadis Koperasi & UMKM Pemkot Surabaya