STNK Digadaikan, Motor Disita Polisi

STNK Digadaikan, Motor Disita Polisi

suarahukum.com - Gara-gara tunjukan surat penggadaian, sebuah unit motor Yamaha Mio Soul milik Efendi (31) warga asal Gading 2, Tambak Sari, Surabaya ini, disita oleh petugas, saat Operasi Cipta Kondisi Gabungan, di Jalan Raya Kedung Cowek (jalur menuju Suramadu) Surabaya, Minggu (26/11/2017) dini hari.

Kasat Intel Polrestabes Surabaya, AKBP Benny Pramono pada suarahukum.com mengaku, penyitaan unit Yamaha Mio Soul bernopol L 5140 FZ lantaran pemilik tidak dapat menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Lha iya, masak STNK digadaikan," kata AKBP Benny Pramono terheran-heran.

Walaupun ada surat keterangan gadainya, petugas tetap menahan motor tersebut.

Menurut AKBP Benny Pramono, razia kendaraan bertujuan mengurangi angka kriminalitas. "Malam ini adalah operasi Cipta kondisi menjelang tahun baru, harapan dengan adanya kegiatan operasi ini. Angka kriminalitas dapat turun serta masyarakat menjadi tertib dalam penggunaan kendaraan bermotor," akunya pada suarahukum.com.

Operasi berlangsung ini, melibatkan 58 personil gabungan dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, lengkap dengan Reserse, Sabhar, Lantas, dan TNI. "Kegiatan operasi kali ini, kita temukan banyak pengendara yang tidak melengkapi kendaraannya. Misalnya SIM STNK," pungkas AKBP Benny Pramono.

Giat operasi gabungan tersebut, berlangsung singkat, hanya 1 jam saja, dan berhasil menilang sebanyak 103 pelanggaran. Termasuk 11 unit yang disita oleh petugas kepolisian Polrestabes Surabaya, karena tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat bermotor. (Am)

Gedung Miliaran Polrestabes Surabaya Disumbang Pengusaha
Iptu Wardiono: Ada yang melobi saya supaya tidak datang ke sidang Henry