Steven Angka Widjaya Tabrak Orang Hingga Tewas

Steven Angka Widjaya Tabrak Orang Hingga Tewas

suarahukum.com - Hendak menyalip minibus, Steven Angka Widjaya menabrak Tumini seorang pengguna jalan di zebra cross Jl Kusuma Bangsa Surabaya, hingga tewas. Karena kelalaiannya saat berkendara, terdakwa menjalani sidang di ruang Garuda 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Dipersidangan berkas dakwaan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Prakosa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. "Terdakwa Steven Angka Widjaya didakwa Pasal 310 ayat (4) Jo 106 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," katanya.

JPU juga menjelaskan, kronologi kejadian terjadi pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 sekitar pukul 07.55 Wib bertempat di Simpang Tiga Jalan Kusuma Bangsa dan Jalan Pandan, Surabaya.

Pada saat itu, terdakwa mengendarai sepeda motor Suzuki GSX-R150 Nopol L-2759-YA di Jl Kusuma Bangsa, Surabaya dengan kecepatan sekitar 60 km per jam dari arah Utara menuju ke arah Selatan dengan posisi sepeda motor terdakwa berada di belakang sebuah mobil minibus.

Selanjutnya ketika berusaha mendahului minibus, dari arah timur saksi korban Tumini berjalan kaki menyebrang di pertigaan Jalan Kusuma Bangsa dan Jalan Pandan, ke arah barat melalui zebra cross dan ditabrak sehingga korban terjatuh hingga di kepala bagian belakang mengeluarkan darah dan telinga.

Korban pun tidak sadarkan diri dan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Dr Soetomo Surabaya, pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019 pukul 15.30 Wib. (Am)

Vincensius Gabriel Buce Rahayaan Diputus 1,5 Tahun
Petani Ngaku Dipaksa Bunuh Tukang Ac