Spesialis Maling Rokok Pak-pakan Diadili

Spesialis Maling Rokok Pak-pakan Diadili

suarahukum.com - Hanya mencuri 5 bungkus rokok dan sejumlah uang puluhan ribu, Akrofi diadili di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (6/8/2020). Dalam persidangan, berkas dakwaan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukomanunggal Surabaya.

"Terdakwa melakukan perbuatannya pada 10 Mei 2020 sekira jam 10.00 wib di jalan Dinoyo no. 128 Surabaya. Saat itu, terdakwa datang ke toko milik saksi Arphiani yang pada waktu itu toko dalam keadaan tertutup dan terkunci, dengan menggunakan anak kunci palsu yang telah dipersiapkan terdakwa membuka pintu toko tersebut. Terdakwa mengambil lima bungkus rokok gudang garam surya yang berada didalam etalase dan uang sebesar Rp 43 ribu di dalam dompet milik saksi Arphiani," kata JPU di Ruang Cakra PN Surabaya.

Setelah itu terdakwa memasukkan lima bungkus rokok tersebut kedalam tas ransel yang dibawa terdakwa, sedangkan uang sebesar Rp 43 ribu dimasukkan terdakwa kedalam saku celana yang dipakai terdakwa. "Perbuatan terdakwa dapat diketahui oleh saksi Arphiani dan dengan dibantu warga terdakwa dapat ditangkap," tutup Jaksa Damang.

Atas perbuatan terdakwa, didakwa pasal 363 ayat (1) ke-5 tentang Pencurian.

Perlu diketahui, tahun 2019 terdakwa juga kedapatan mencuri di warung Jl Simo Kalangan Surabaya. Akibatnya, terdakwa saat itu dipenjara selama 5 bulan. (Am)

Jambret Gubeng Pojok Asal Rusun Sumbo
Chandra Surya Bos Jamu Dituntut 2 Tahun 6 Bulan