Selama 2018, Kriminal di Gresik Menurun

Selama 2018, Kriminal di Gresik Menurun

suarahukum.com - Selama tahun 2018, angka kecelakaan di wilayah Polres Gresik menurun. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, dalam kegiatan Conferensi Pers akhir tahun 2018, pada Senin (31/1/2018).

Dengan adanya angka penurunan laka selama tahun 2018, AKPB Wahyu memberikan apresiasi pada seluruh anggota lantas atas kinerja dan prestasi selama Tahun 2018 ini. "Prestasi juga didapatkan Satlantas Polres Gresik. Mulai dari lomba inovasi, hingga juara lomba pos pengamanan dan beberapa perlombaan lainnya. Sehingga Polres Gresik menjadi juara umum se -Jawa Timur. Dan angka kecelakaan selama tahun 2018 juga menurun . Semua ini berkat kinerja seluruh anggota,” ujarnya.

Selain itu, Wahyu juga menambahkan bahwa kejahatan kriminal diwilayah hukum Polres Gresik juga sangat berkurang. "Kurangnya hal tersebut karena banyak tindak kejahatan yang berhasil diungkap, baik di unit reskrim maupun narkoba. Dalam kurun waktu dua belas hari selama September 2018, terdapat 45 kasus dengan jumlah 52 Tersangka. Sementara kasus Narkoba, selama Tahun 2017 di wilayah hukum Polres Gresik, berhasil menangkap 100 Tersangka penyalahgunaan Narkoba," tambahnya, tahun 2018 ini, naik drastis menjadi 220 orang yang berhasil kami tangkap.

Ia berharap agar para anggotanya ke depan tetap menjaga ketertiban umum dan stabilitas wilayah Kabupaten Gresik. Hal itu merupakan tugas bersama. Dan menyarakan terhadap para anggotanya, bahwa peran Masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang kodusif.

Selain itu, dihimbaukan kepada masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan proaktif membantu polri dalam mendeteksi dini adanya indikasi aksi terorisme yang tumbuh di tengah kehidupan Masyarakat

“Dalam waktu dekat ini, kita bakal menghadapi agenda besar yaitu Pileg dan Pilpres 2019. Harapanya bersama -sama menjaga Kamtibmas sehingga Gresik tetap aman dan kondusif," pungkas Wahyu. (Am)

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Lepas 2019 Balon
Tertangkap di Gresik, WNA Malaysia dan India Dideportasi