Satlantas Polrestabes Surabaya Amankan Puluhan Mobil Bodong

Satlantas Polrestabes Surabaya Amankan Puluhan Mobil Bodong

suarahukum.com - Timus Satlantas Polrestabes Surabaya, memamerkan sekitar 30 unit mobil berbagai merek yang di duga bodong hasil dari kejahatan, dihalaman Satpas Colombo jalan Ikan Kerapu, Surabaya.

Puluhan Mobil yang disita oleh Satlantas Polrestabes Surabaya tersebut kebanyakan dari Plat nomer luar daerah. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjelaskan, bahwa puluhan mobil-mobil tersebut diapat dari hasil operasi petugas diberbagai wilayah.

"Bahkan, ada beberapa mobil mengunakan dokumen palsu. Setelah petugas melakukan pengecekan nomer mesin, ternyata ada juga hasil kejahatan, penipuan atau pun penggelapan," jelasnya kepada rekan-rekan media saat press release di halaman Columbo, Selasa (7/8/2018).

Menurut Kapolres, karena Satlantas Polrestabes Surabaya tidak punya kewenangan memproses hukum, kasusnya dilimpahkan Satreskrim Polrestabes Surabaya. "Untuk masalah ini nantinya akan diserahkan ke Reskrim dan segera ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan," kata Rudi.

Ia menambahkan kepada pihak masyarakat yang merasa kehilangan mobil, bisa datang ke Satpas Colombo disertai dengan dokumen dan bukti kepemilikan kendaraan tersebut. "Untuk pengambilan kendaraan tidak dipungut biaya," tegas Rudi. (Am)

Anggota Polsek Tenggilis Ditangkap Reskoba Polrestabes Surabaya
25 Kontainer Mentari Line Diamankan Lantamal V