Samsudin Pedepokan Blitar Polisikan Pawang Dukun

Foto : Gus Samsudin bersama kuasa hukumnya di SPKT Polda Jatim

Merasa dirugikan nama baiknya

Samsudin Pedepokan Blitar Polisikan Pawang Dukun

Suarahukum.com - Viralnya video di media sosial (medsos) perseteruan antara Gus Samsudin pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati, di Desa Rejowinangun Blitar, Jawa Timur, dengan pesulap merah atau yang sering disebut Pawang dukun asal Jakarta, akhirnya berujung di Polda Jatim.

Dengan Kuasa Hukumnya, Gus Samsudin melaporkan Marcel ke Sentra Pelayanan Terpadu (SPKT) Polda Jatim, pada Rabu (3/8/2022) sore.

Dalam laporannya, Marcel dituding telah mencemarkan nama baik dan juga melakukan ujaran kebencian terhadap Samsudin.

"Dia Membuat opini masyarakat, bahwa apakah yang dilakukan oleh gus samsudin, pengobatannya dianggap nipu atau sebuah trik. Jadi nanti coba kita proses sesuai hukum yang berlaku dan kita bawah bukti video," kata Teguh Puji Wahono kuasa hukum Samsudin.

Ditempat yang sama, Gus Samsudin menilai bahwa hal ini pelajaran buat masyarakat. Bahwa masyarakat harus pintar bermedia sosial karena banyak berita-berita hoax yang beredar di situ jangan sampai masyarakat menjadi korban dari berita hoax.

"Bahwa ketika berbicara harus dilandasi dengan fakta, kenyataan yang ada untuk siapa pun di media sosial Youtube atau media sosial, apapun yang sudah mengatakan saya melakukan penipuan," ucap Samsudin.

"Perlu saya jelaskan disini, sebenarnya pada mediasi kemarin bukan penutupan ya, tetapi take down diam dulu, agar suasan kondusif," pungkasnya.(Am)

Kejaksaan Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Rp78 Triliun
Kasus Polisi Tembak Polisi, Tim Satgasus Tetapkan Tersangka