Rafi Firmansyah Dana Ditangkap Dipos Kamling

Disuruh Teman Beli Sabu

Rafi Firmansyah Dana Ditangkap Dipos Kamling

suarahukum.com -Disuruh teman beli sabu-sabu, Rafi Firmansyah Dana (23) pemuda Wonosari Lor Gang 5, Semampir Surabaya ini diadili oleh Ketua Majelis Hakim Eko diruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (10/12/2019).

Dalam persidangan agenda pemeriksaan terdakwa, Rafi mengaku beli sabu disuruh temannya bernama Restu (DPO). "Saya hanya disuruh beli majelis. Uangnya dari teman saya, rencananya dipakai bareng," akunya, ditangkap pas didepan pos kamling ketintang.

Diketahui dalam dakwaan, pada hari Selasa tanggal 10 September 2019, sekira pukul 16.00 Wib di tempat kos terdakwa mendatangi Restu (DPO) untuk mengambil uang pembelian sabu sebesar Rp. 200 ribu. Bahwa selanjutnya sekira pukul 18.00 Wib, terdakwa berada di depan Pos Kamling di Jl. Ketintang Madya 5 Surabaya, secara spontan datang petugas Polisi dari Kepolisian Tanjung Perak bernama saksi Taufan Syaril dan saksi Husni untuk melakukan penggeledahan terhadap terdakwa, pada saat itu Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 1 poket sabu dengan berat bruto 0,38 gram di dalam saku baju depan sebelah kiri.

Akibat perbuatannya, terdakwa didakwa pidana 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Am)

Saling Bawa Sajam, Taufik dan Ali Divonis 5 Bulan
Ivan Kuncoro Diadili Kasus Haki