Produk Medis Pemprov Jatim Dibuat di Rumah Warga

Produk Medis Pemprov Jatim Dibuat di Rumah Warga

uarahukum.com - Produk Kasa 16 unggulan PT Kasa Husada milik PT Panca Wira Usaha (PWU) Provinsi Jawa Timur, ternyata tidak dibuat di pabrik. Melainkan digarap di rumah-rumah warga Penggarapan tersebut diduga dilakukan tidak melalui mekanisme pelelangan dan Standart Formakope Indonesia.

Direktur Utama PT Kasa Husada Wira Jatim, Agung Rusmiadi ditemui suarahukum.com mengaku, alasan dibuat dirumah warga selain menghemat biaya juga menjaga hubungan dengan masyarakat sekitar baik. "Untuk pekerjaan diluar itu sebenarnya mampu kita kerja kan disini. Tapi untuk kepentingan hubungan dengan masyarakat sekitar, apa sich yang bisa kita kontribusi kan ke masyarakat," dalihnya, Kamis (20/7/2017).

Pekerjaan yang diberikan ke mayarakat, diakui sudak berjalan sekitar 10 tahun lamanya. "Hampir 10 tahun dikerjakan dirumah warga," aku Agung.

Dikatakan Agung, pembuatan Kasa 16 dirumah warga yang ditunjuk tanpa lelang, tidak semua, hanya pelipatan saja. "Hanya proses pelipatan saja yang kita kerjakan diluar. Kita bisa berikan kerjakan pada mereka tanpa keluar Rumah. Sebelum kerjakan itu, mereka sudah disediakan meja. Dan tidak digarap sambil makan," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bidang Hukum Gerakan Putra Daerah (GPD) Okky F. S, megaku kecewa. Kecewanya, lantaran perusahaan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur tanpa ada pengawasan tersendiri. "Mendapati itu bagaimana pemerintah mengawasi perusahan ini, bahwa dia mencari keuntungan tersendiri untuk perusahannya. Dengan cara tidak mengikutkan lelang dalam bentuk proyek mereka. Juga Bagaimana bisa...!! padahal mereka adalah perusahan yang notabenya dari pemerintah," keluhnya.

Untuk diketahui, Kasa 16 merupakan produk unggulan PT Kasa Husada Wira Jatim, yang dibuat dirumah warga. Diantaranya, dirumah Surono kawasan Tenggumung Surabaya, dirumah Samat kawasan Dukuh Pakis Surabaya, dirumah Milan kawasan Krembangan Surabaya dan dirumah Rahmad kawasan Pesapen Surabaya. Sebelumnya, produk unggulan Kasa 16 ini di sterilisasi di pabrik kawasan Jakarta.

Karena dianggap sudah standart Formakope Indonesia, juga dapat meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat, tidak heran jika PT Kasa Husada Wira Jatim yang ada dikawasan Kalimas Surabaya telah mendapat ISO9001:2008. (Am)

93 WNA asal China, Taiwan dan Malaysia Ditangkap di Surabaya
7 Gay Party Hotel Oval Disidangkan