Polsek Krembangan Sita Ineks Asal Eropa

Polsek Krembangan Sita Ineks Asal Eropa

suarahukum.com - Berniat melakukan pengembangan kasus penipuan, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil mengamankan puluhan gram sabu dan ineks asal Eropa (Jerman dan Belanda).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, dalam jumpa persnya, di Polsek Krembangan, Selasa (26/6/2018).

"Berawal dari penangkapan kasus penipuan, kemudian dikembangkan ke penadah. Namun pada saat ditangkap penadah ini didapatkan narkotika jenis sabu-sabu. Dari keterangan tersangka dikembangkan lagi dan mendapatkan narkoba jenis extasi asal Eropa," ujarnya, didampingi Polsek Krembangan, Kompol Rendy Surya.

"Kasus penangkapan narkotika jenis sabu dan exstasi ini, berawal dari penangkapan tersangka berinisial IW kasus penipuan dan penggelapan kemudian dikembangakan dan mendapatkan tersangka berinisial AY sebagai penadahnya. Disitulah diketahui bahwa AY sebagai bandar narkoba," tambahnya.

Para tersangka yang berhasil ditangkap diantaranya MB (34), AY (31), IW (35), ML (35) asal Surabaya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Krembangan, Kompol Rendy Surya juga menerangkan bahwa dari hasil penangkapan tersebut barang bukti yang diamankan berupa 36 gram narkotika jenis sabu, 11 poket kecil, dan puluhan butir pil inexs asal Eropa.

"Narkoba diedarkan di wilayah Surabaya dengan harga satu gram sabu Rp 800 ribu dan inexs seharga Rp 250 ribu. Dengan cara pemesan harus lebih dulu transfer uang ke pelaku dan barang tersebut baru dikirim. Ini juga disertai bukti tranfer, ada yang transfer Rp 80 juta, Rp 50 juta dan Rp 20 juta," terangnya.

Akibat perbuataanya, para tersangka dijerat Pasal 114, 112, dan 132 KUHP tentang Narkotika.(Am)

Balita 2 Tahun Dianiaya Ayah Tiri Hingga Tewas
Murni Rahayu Bawa Kabur Bayi Temannya