Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pamer Tangkapan

Bersama Bea Cukai Tanjung Perak

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pamer Tangkapan

suarahukum.com - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Perak Surabaya, pamer hasil tangkapannya kasus penyalagunaan narkotika jenis sabu, jaringan Sindikat Internasional, di Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim),.

Penangkapan yang berkolaborasi antara Polda Jatim dan Bea Cukai telah mengagalkan pengiriman satu paket sabu dikemas dalam kerdus susu milo dalam kotak kontainer berasal dari Luar Negeri, pada 18 Agustus 2020.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan dengan adanya informasi, pihaknya kemudian ditindaklanjuti secara teknis untuk melakukan penyelidikan lebih dalam lagi.

"Informasi tersebut kemudian yang dituju di rumah kosong berada di alamat Dusun Mandeman, Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. Setelah memantau, siapa yang akan mengambil kiriman tersebut anggota Polres Tanjung Perak menangkap tersangka," kata Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (31/8/2020).

Kedua tersangka inisial LF (19) dan HB (21) didapati barang bukti jenis narkoba yang berjenis yaitu seberat 6,548 kg atau 6 setengah kg.

Modus yang dilakukan dikatakan petugas sama seperti yang dulu, yaitu masih ada keterkaitan dengan penggunaan jasa pengiriman barang yang kemudian ditunjuk kurir untuk melakukan pengambilan ke tempat yang dituju.

"Kurir yang ditunjuk untuk melakukan pengambilan dan menghantarkan ke salah satu alamat yang ternyata adalah rumah kosong belum belum pernah terlibat dalam narkotika dalam catatan kita. Namun yang bersangkutan setelah kita uji test urin positif, artinya pengguna pengguna aktif jenis narkoba sabu," imbuh Kombespol Trunoyudo.

Dengan ini Polres Tanjung Perak bersama Bea Cukai Tanjung Perak berhasil menyelamatkan 98. 220 orang dari 6.548 Kg Narkotika yang dapat membunuh ribuan orang, khususnya masyarakat Jawa Timur.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat 2, pasal 113 ayat 2 undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (Am)

Pengedar Pil Koplo Kutisari Dibayar Rp 5 juta
Kantor PN Bangil Tutup Sementara