Polisi Cegat 11 Ekor Sapi Madura Masuk Surabaya

Foto : Dua mobil bermuatan 11 ekor sapi asal Madura dicegat polisi.

Antisipasi Hewan Terinfeksi PMK

Polisi Cegat 11 Ekor Sapi Madura Masuk Surabaya

Suarahukum.com - Menjelang Idul Adha 2022, Polsek Tambaksari, Polrestabes Surabaya melakukan pencegahan terhadap hewan yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Traffic Light jalan Kedung cowek Surabaya, Rabu (22/6/2022).

Pencegahan itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi hewan sapi kurban yang terinfeksi penyakit PMK masuk di kota Surabaya.

"Kami melakukan pencegahan penyakit hewan yang masuk Disurabaya. Sekalian kita mengecek kesehatan hewan tersebut," kata Kanit Binmas Polsek Tambaksari Surabaya, Iptu Edy Poerwanto, saat ditemui di Traffic Light Kedung cowek Surabaya.

Pencegahan itu dilaksanakan bersama petugas gabungan tiga pilar Tambaksari Surabaya.

Terlihat ada 2 mobil pick up L 300 yang dihentikan oleh petugas kepolisian juga satpol PP. "Ada dua mobil yang dicegat sebanyak 11 ekor sapi. Setelah melakukan pengecekan, ada surat kesehatan hewan yang dikirim dari Madura. Hasilnya lengkap surat-suratnya, sapinya juga sehat," terang Edy, memimpin kegiatan tersebut.

Sementara, Tarjum (35) pria asal Sampang ini mengirim 11 sapinya di jalan Bronggalan Surabaya untuk persiapan dijual menjelang Idul Adha 2022, yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2022 .

"Dikirim ke bronggalan, biasa ini diperiksa dulu surat-surat sapinya. Alhamdulillah, keadaan sapinya sehat. Ini pengiriman dari Sampang Madura," pungkasnya.(Am) 

Sidang Korupsi Hakim Itong Isnaeni Hidayat Rp450 Juta
Makelar Tan Tjong Hwie Jual Mobil Rental