PN Surabaya Sembelih 11 Hewan Kurban

PN Surabaya Sembelih 11 Hewan Kurban

suarahukum.com - Ingin mendapatkan daging kurban, ribuan masyarakat Surabaya, membludak di depan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jl Arjuno, Sawahan Surabaya, pada Rabu (22/8/2018).

Pada hari raya Idul Adha 1439 H, ditahun 2018 ini, pihak panitia menyediakan sebanyak 2500 kupon pengambilan daging kurban. "Ditahun ini kita menyembelih sebelas hewan kurban yaitu sembilan sapi dan dua kambing. Kurang lebih tersedia 2500 kupon. Untuk masyarakat surabaya dan sekitar empat yayasan di surabaya," kata hakim Sifa Urosiddin sebagai Ketua Panitia kurban PN Surabaya, saat ditemui Suarahukum.com disela-sela kegiatannya.

Sifa juga berharap pada tahun (2019) depan bisa lebih banyak atau bertambah hewan kurbannya. "Ditahun depan semoga hewannya bisa lebih banyak lagi, ya...!! itu kalau kami tidak pindah," harapnya, sembari tersenyum di samping Humas PN Surabaya, Sigit Sutriono.

Ditempat yang sama, Humas PN Surabaya, Sigit Sutriono yang juga selaku wakil panitia kurban, hanya menginginkan pada kegiatan ini terjaga keamanannya, antri secara tertib. "Untuk keamanan saya pasrahkan pada pihak kepolisian, agar bisa aman dan tertib. Tidak seperti tahun kemarin desak-desakan sehingga ada yang pingsan," katanya.

"Keamanan dari pihak Kepolisian, Koramil, dan Security. Harapannya lebih baik dari kemarin yang bisa memuaskan semua pihak. Dan hewan kurban ini, dari kontribusi para hakim dan staf PN Surabaya," pungkasnya.

Dari hasil pantauan Suarahukum.com, mulai pertama antri menuju pembagian daging kurban di halaman PN Surabaya, sekitar jam 12.00 wib (siang), hingga jam 14.30 wib (sore) kegiatan berjalan lancar dan aman. (Am)

Gara-gara Lawan Arah, Pemuda ini Tabrak Orang Hingga Tewas
Warga Aljazair Curi Pakaian Mall