Perawat Cabul RS National Hospital Akhirnya Ditahan

Perawat Cabul RS National Hospital Akhirnya Ditahan

suarahukum.com - Perawat RS National Hospital yang dituding mencabuli pasien istri pangacara Yudi Wibowo Sukinto, oleh Polrestabes Surabaya akhirnya ditahan. Dia adalah, Zn (30) warga Bebekan Jagalan, Taman Sidoarjo.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan pada wartawan mengaku, penetapan tersangka Zn sudah memenuhi memenuhi unsur pidana dengan mengatongi dua alat bukti.

"Salah satu alat bukti adalah tayangan video pengakuan tersangka saat ditanya oleh korban W dan pengakuan Zn kepada penyidik, serta keterangan dari para saksi," kata Rudi didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, Sabtu (27/01/2018).

Sementara, Zn dihadapan wartawan sempat menangis dan meminta maaf, terutama pada ibunya. "Saya minta maaf pada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya perawat. Saya sangat menyesal dan malu terutama pada ibu dan istriku," akunya.

Atas perbuatan Zn, Polisi menjeratnya dengan Pasal 290 (1) KUHP, berbunyi barang siapa melakukan perbuatan cabul dengan seorang, padahal diketahuinya bahwa orang itu pingsan atau tidak berdaya diancam pidana paling lama 7 tahun. (Tok)

Agung Lismawati Pemilik Sabu 0,37 Gram Dituntut 7 Tahun Penjara
IPW Menolak Dwifungsi Polri