Penyelundup Ineks Diskotik Warehouse Disidang

Penyelundup Ineks Diskotik Warehouse Disidang

suarahukum.com - Humam Farid warga Jl Bromo Surabaya ini diadili dalam kasus narkotika jenis sabu dan ekstasi, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (16/4/2018).

Dalam sidang dengan agenda dakwaan ini, dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hariwiadi dari Kejari Surabaya. "Terdakwa Humam Farid didakwa pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Lantaran kedapatan menguasai sabu seberat 0,92 gram dan 2 butir pil extacy," ujarnya diruang sidang Kartika PN Surabaya.

Untuk diketahui, kasus ini berawal saat terdakwa akan masuk ke Diskotik Warehouse Tunjungan Plaza 2 Lt.6 Surabaya. Saat dipintu masuk terdakwa digeledah oleh Riwut petugas security Diskotik, yang bertugas untuk memeriksa pakaian dan barang bawaan yang dibawa para pengunjung yang akan masuk ke Diskotik tersebut.

Saat terdakwa digeledah, ditemukan 2 butir pil jenis ekstasi. Dalam kondisi 1 butir utuh dan 1 butir sudah terpotong menjadi 4. Dan 1 poket sabu seberat 0,92 gram.

Kemudian Riwut melaporkan kejadian tersebut keatasannya dan selanjutnya menghubungi Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya untuk diproses lebih lanjut. (Am)

Oknum Polrestabes Surabaya Dipropamkan
Pungli Pedagang, Mantan Lurah Bubutan Dituntut 3 Tahun penjara