Pengedar Sabu Platuk Ditangkap Tukang Bakso

Pengedar Sabu Platuk Ditangkap Tukang Bakso

suarahukum.com - Pengedar sabu-sabu, karyawan percetakan berinisial MN warga Jl Platuk Donomulyo, Sidotopo, Kenjeran Surabaya diamankan oleh tukang bakso keliling, tidak lain adalah penyamaran Petugas Satreskrim Polres Tanjung Perak Surabaya.

MN ditangkap berdasarkan nyanyian dari revidivis narkotika berinisial AB yang sebelumnya pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020 sekira pukul 20.30 Wib, ditangkap oleh petugas polisi di Jl Benteng Dalam Semampir, Surabaya.

"Alhamdulilah kita berhasil mengamankan 20 poket sabu, dari dua pelaku. Yang mana salah satu pelaku adalah residivis narkotika yang baru dua bulan keluar dari rutan," ujar Wakapolres Tanjung Perak Surabaya, Kompol Ahmad Faisol Amir, pada rilisnya, Senin (8/6/2020).

Dalam penangkapan tersebut berhasil diamankan 20 Poket Narkotika jenis Shabu dengan berat keseluruhan bruto ± 20 Gram beserta klip plastiknya, yang masing-masing Klip plastik di bungkus dengan potongan sedotan plastik warna hijau, 1 Buah Skrop yang terbuat dari sedotan plastik warna Putih, 1 Buah Timbangan Elektrik Merk SONIC Warna Hitam, 1 Unit Handphone Merk Nokia Warna Putih besrta kartu perdana Simpati dengan Nomor 08135799809.

"Selain dua pelaku, ada pelaku lain yang DPO," pungkas Faisol.

Untuk diketahui, berdasakan informasi, petugas Satresnarkoba Reskrim Pelabuhan Tanjung Perak, melakukan penyelidikan selama 1 Minggu di wilayah Surabaya Utara daerah Platuk Donomulyo Surabaya. Selanjutnya Petugas melakukan penyamaran menjadi tukang bakso keliling dan pemantauan didaerah tersebut mencurigai salah satu rumah yang dijadikan peredaran shabu dialamat tersebut.

Kemudian saat melakukan upaya penangkapan dan pengeledahan di rumah MN, ditemukan barang bukti sabu. Saat diintrogasi oleh petugas, tersangka MN mengaku bahwa barang bukti didapatkan dari seseorang yang bernama Cak MJ (DPO) dengan cara membeli di pinggir jalan dekat Desa Morkepek Bangkalan Madura dengan harga Rp 1.4 juta. Juga dalam pengakuan MN sudah 3 kali ini membeli shabu sejak awal bulan Maret yang lalu dari Cak MJ (DPO).

Akibat perbuatannya, MN dan AB dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Am)

Curi Tusuk Gigi, Rahayu Dituntut 6 Bulan Penjara
Pengadilan Negeri Surabaya Versi New Normal