Pengadilan Negeri Surabaya Versi New Normal

Pengadilan Negeri Surabaya Versi New Normal

suarahukum.com - Versi New normal akan diterapkan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, tidak lain tetap menjalankan protokol kesehatan dari mulai pakai masker, cuci tangan dan social distancing.

Selain itu PN Surabaya, juga mempersiapkan pelayanan persidangan tetap berjalan secara online. "Bahwa wabah corona di kota Surabaya dalam status zona Hitam. Maka persidangan pidana tetap secara online. Ruang sidang online di tambah hingga 5 ruang yang efektif untuk online agar pelayanan maksimal dan mengurangi penumpukan massa di pengadilan," ujar Humas PN Surabaya, M. Ginting, pada awak media, Selasa (9/6/2020).

Juga bangku pengunjung diruang sidang akan di kurangi hingga 70 %, agar social distancing tetap terjaga memutus mata rantai virus. "Dan pengadaan alat disinfektan yg modern, terpadu agar ASN pengadilan tetap terhindar dari virus. Pengunjung juga dikurangi yang masuk ke area ruang sidang. Persidangan perdata tetap berjalan menyesuaikan jadwal sidang pidana," tambahnya.

Lanjut humas PN Surabaya, juga menerangkan bahwa masyarakat selalu bijak dan cerdik berdampingan dengan virus. "Semoga kita semua masyarakat tanpa kecuali, harus bijak dan cerdik untuk hidup bèrdampingan dengan virus, di saat new normal mulai diterapkan karena aktifitas ekonomi akan segera bergiat kembali menghindari timbulnya resesi ekonomi yang berkepanjangan. Dan Pimpinan PN SBY segenap ASNnya siap melayani pencari keadilan dengan versi New normal," terangnya.

Jika versi New Normal diabaikan, akan ada tindakan tegas. "Apabila pengunjung yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, saat masuk ke area PN Surabaya, akan ditegur bahkan tak diizinkan memasuki area pengadilan," pungkas Ginting. (Am)

Pengedar Sabu Platuk Ditangkap Tukang Bakso
Pencuri Kardus Kosong Masjid Al-Akbar Disidang