Pembunuh Sopir Grab Diganjar 19 Tahun Penjara

Pembunuh Sopir Grab Diganjar 19 Tahun Penjara

suarahukum.com - Cipto Roso Wiyanto (23), pembunuhan taksi online divonis hukuman 19 tahun penjara. Putusan tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim Hariyanto diruang Kartika 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (23/11/2017).

"Mengadili terdakwa, dengan menjatuhkan hukuman selama 19 Tahun penjara," kata hakim Hariyanto, didengar oleh Jaksa Agung, dari Kejari Tanjung Perak, Surabaya.

Putusan yang dibacakan oleh ketua majelis hakim Hariyanto, tidak sependapat dengan pasal yang dituntutan oleh Jaksa, yakni pasal 340 ayat Jo 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Majelis hakim berpendapat terdakwa Cipto Roso Wiyanto terbukti melanggar Pasal 365 ayat 4 KUHP Tentang pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain.

Atas vonis tersebut, terdakwa dan kuasa hukumnya, masih belum menyatakan sikap. Hal sendana juga di ucapkan Jaksa Agung. "Kami pikir-pikir, majelis hakim," katanya.

Untuk diketahui, Cipto Roso Wiyanto, warga Jl Trunojoyo Kediri. Yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu ini, dituntut oleh Jaksa selama 20 Tahun penjara, dalam kasus pembunuhan taksi online Grab, L 1620 MS yang disopiri Denny Arisandi.

Kasus ini juga melibatkan seorang oknum anggota TNI Angkatan Laut bernama Khoirul M Fajar, berpangkat Prada yang berdinas di KRI Slamet Riyadi. Sementara kasus Prada Khoirul M Fajar ini ditangani oleh Pomal dan bila penyidikannya sudah kelar, maka akan dilimpahkan ke Oditur Militer untuk selanjutnya disidangkan di Mahkamah Militer Surabaya di Juanda Sidoarjo. (Am)

Tim Ipda Farri Leoky Lepas Bandar Sabu Rp 50 Juta?
Ayu Sri Wulan asal Kapas Madya Baru Jual ABG