Pembalut Wanita Pemprov Jatim Terbuat Dari Sisa Produksi Kapas Borok?

Pembalut Wanita Pemprov Jatim Terbuat Dari Sisa Produksi Kapas Borok?

suarahukum.com - Pembalut wanita merek Tela, produk PT Kasa Husada Wira Jatim milik PT Panca Wira Usaha (PWU) Provinsi Jawa Timur, diduga kuat terbuat dari limbah atau sampah pabrik, yang dipakai untuk semua produk perusahaan. Diantaranya, produk kapas pembalut luka (kapas borok), produk unggulan kasa 16, dan produk lainnya.

Menurut sumber suarahukum.com, mantan pegawai PT Kasa Husada Wira Jatim, bahan baku dasar pembalut Tela, salah satunya terbuat dari sisa produksi kapas. "Kapasnya pembalut Tela, terbuat dari sisa produksi (kapas borok) yang menempel di mesin dan jatuh dilantai. Setelah itu, kapas yang menempel dan jatuh ke lantai, dikumpulkan. Setelah semua terkumpul, diproses, kemudian dibungkus tisu import," terang sumber wanti-wanti namanya tidak dionlinekan.

BACA JUGA: Produk Medis Pemprov Jatim Dibuat di Rumah Warga

Mendapati hal tersebut, Direktur Utama PT Kasa Husada Wira Jatim Agung Rusmiadi langsung membantahnya. Menurutnya, Pembalut Tela, terbuat dari sisa produksi bahan bersih saja.

"Itu bukan limbah kotor, tapi itu sisa-sisa produksi. Karena kita tidak memakai bahan pemutih, coba bandingkan barang yang sedikit murah dari produk kita pastinya putih sekali. Berwarna ke abu-abu'an itu kita buat murni (tanpa ada campuran bahan pemutih, red)," dalih Agung pada suarahukum.com, Kamis (27/7/2017) kemarin. (Am)

Pertokoan WTC Digrebek Polisi
Ngaku Polda Jatim, Grebek Toko di WTC Main-main