Pembagian Daging Qurban PN Surabaya Kisruh

Pembagian Daging Qurban PN Surabaya Kisruh

suarahukum.com - Pembagian daging kurban di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, terlihat kisruh, Jum'at (1/8/2017). Diduga, ricuhnya lantaran minimnya bantuan pengamanan dan juga jatah yang melebihi kuota.

Ketua Panitia Qurban 207, Sigit Sutrisno pada suarahukum.com mengaku, sudah meminta bantuan dari pihak Satpol PP dan Kepolisian. "Kita sudah turunkan semua, Satpol PP, Polsek setempat juga Polrestabes Surabaya," ucapnya.

Menurut Sigit, pembagian daging kurban tahun ini, panitia menyediakan 8 sapi dan 1 kambing, terbagi 2500 kupon. "Sedangkan warga yang datang, lebih dari jumlah kupon yang disediakan. Sehingga pengamanan yang awalnya ketat dan teratur, akhirnya kuwalahan," paparnya.

Akibatnya pembagian ricuh, terlihat pintu gerbang PN Surabaya sebelah utara jebol, sehingga banyak ibu-ibu dan anaknya terjatuh. "Itu tidak ricuh, hanya tidak tertib saja. Tidak tertibnya karena masyarakat sudah lelah antri sejak pagi. Juga disebabkan adanya Jum'atan yang mengakibatkan pembagian hewan korban agak terlambat," terang Sigit Sutriono. (Am)

Hakim: Jaksa Pelindo tak Profesional
Jadwa Tuntutan Bos Mafia Pelindo Ditunda