Pegawai Rumah Musik Holywings Disidang

Pegawai Rumah Musik Holywings Disidang

suarahukum.com - Karena keroyok pengunjung, pegawai rumah musik Holywings yakni Mohamad Holilur Rohim, Rendy Fitra Rahmadan, Ishaq Baihaqi, Danang Pramana Putra disidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (11/4/2018).

Dalam perkara No 843/Pid.B/2018/PN SBY, para terdakwa disidangkan oleh Ketua Majelis Hakim Anne Rusiana dan Jaksa Ali Prakoso. Dijelaskan dalam dakwaan, saat itu korban Andi Pratomo Sutikno, Roby Soegiarto dan Yudian Lukman sedang terlibat keributan. Mengetahui hal tersebut, pemilik dan penanggungjawab operasional cafe Holywings Kevin Tanjaya berusaha melerai. Bukannya reda, Kevin Tanjaya malah dapat bogem mentah dari Andi Pratomo Sutikno dan Roby Soegiarto.

Melihat Kevin Tanjaya dipukul oleh pengunjung (Andy dan Robi), terdakwa Rohim selaku petugas bartender kemudian mengambil standing (tempat) botol minuman keras kemudian naik ke meja bar lalu melompat dan memukulkan standing botol tersebut ke bagian punggung Andy. Salah satu petugas keamanan Holywings, Muklis (buronan) juga memukul Andy dengan kursi pengunjung yang terbuat dari kayu dengan penyangga dari besi sehingga warga Perum Dharmahusada Mas Surabaya ini terjatuh dan mengeluarkan darah pada bagian kepala.

Karena Andy tak berdaya, terdakwa Rendy selaku operator musik dan supervisor Danang yang juga merasa marah kemudian memukul Roby dibagian kepala. Karena ketakutan, Roby kabur menuju dapur, namun naas, ditempat ini Roby malah dihajar oleh Ishaq menggunakan wajan penggorengan yang ada di dapur.

Menurut saksi yang dihadirkan Jaksa Ali Prakoso, Darmadi, Roby Sugiarto dan Kris istri dari Andy Pratomo Soetikno, membenarkan isi dakwaan. "Saya melihat dan tahu persis kejadian saat Andy Pratomo dan Roby Sugiarto dipukuli para terdakwa," kata Darmadi didepan majelis hakim.

Sementara, Roby mengakui dirinya datang di cafe itu bersama istrinya lantaran pada malam tahun baru itu mendapatkan undangan dari temannya yang sedang berulang tahun. Lantas, dalam kondisi pengaruh minuman beralkohol, dirinya cekcok dan beradu fisik sebanyak tiga kali.

“Pertama dengan salah satu pengunjung cafe yang tidak dikenalnya, setelah itu berkelahi lagi dengan pelanggan cafe yang bernama Yudi. Dan yang ketiga dengan Pak Andy dan pengunjung cafe lainnya lagi. Pokok persolan sebenarnya hanya akibat bersenggolan saja,” ungkap Roby.

Istri Andy Pratomo Soetikno, Kris, juga memaparkan, bahwa kedatangannya berdua bersama suaminya di Holywings yaitu untuk menghadiri pesta ulang tahun teman suaminya, namun pesta itu jadi berantakan dan berujung keributan sehingga suami dilarikan kerumah sakit untuk menjalani perawatan medis dengan beberapa jahitan. “Pasca keributan dia (Andy) dibawa kerumah sakit dan mendapat jahitan dikepala, suami saya sekarang masih sering pusing-pusing,” paparnya. (Tok)

Tukang Gadai PD Pasar Surya Ditahan
Edarkan 2 Kg ganja, 2 Mahasiswa Dihukum 12 Tahun Penjara