Patungan Beli Ganja Rp 50 Ribu Disidang

Patungan Beli Ganja Rp 50 Ribu Disidang

suarahukum.com - Patungan beli ganja seharga Rp 50 ribu, Dicky Prima Umbara (19) warga Jl Bagong Tambangan Surabaya, dan Mari'i (34) warga asal Bangkalan, disidang oleh Ketua Majelis Hakim Dedi Ferdiman, diruang Garuda 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (7/1/2019).

Didalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Neldy dari Kejari Surabaya, menjerat terdakwa dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dijelaskan dalam dakwaan, Dicky dan Mari'i saat berada di dalam kamar kos Jl.Sriwijaya Surabaya, tiba-tiba didatangi Polisi, Rabu (5/9/2018). Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 klip plastik berisi daun batang dan biji ganja kering dengan berat sekitar 0,60 gram, 1 klip plastik yang diduga berisi daun batang dan biji ganja kering dengan tembakau rokok dengan berat sekitar 0,76 gram, 1 batang rokok berisi campuran daun batang dan biji ganja kering dengan tembakau rokok dengan berat sekitar 0,82 gram dan 1 batang rokok berisi campuran daun batang dan biji ganja kering dengan tembakau rokok dengan berat sekitar 0,74 gram

Menurut Dicky, ia membeli ganja tersebut melalu terdakwa Mari'i dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 50 ribu. "Saya beli di dia (Mar'i) pak hakim," aku Dicky, pada majelis hakim, namun Mari'i menegaskan, membeli ganja untuk dipakai bersama-sama. "Kita patuangan pak hakim," tegasnya. (Am)

Polda Jatim Incar 45 Artis Bisnis Prostitusi
3 Minggu Buron, Wisnu Wardhana Akhirnya Ditangkap