Ngaku Fotografer Cabuli Model

Ngaku Fotografer Cabuli Model

suarahukum.com - Aditya Fernanda, warga Medokan Ayu,Surabaya, saat ini berurusan dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pria 21 tahun ini ditangkap karena ngaku sebagai fotografer dan cabuli modelnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan, pelaku yang bekerja sebagai sopir freelance ini mencabuli modelnya berbekal kamera DSLR. “Pelaku membuat akun Instagram berpura-pura sebagai fotografer profesional, serta mengirim pesan ke sejumlah perempuan,” jelasnya, Senin (10/9/2018).

Perempuan yang berhasil dibujuk, kemudian diajak hanting di kawasan Kenjeran Park. "Untuk mengelabui korbannya ia mengajak hanting di kawasan Kenjeran Park untuk mencari lokasi pemotretan, setelah puas memotret pelaku timbul nasfu dan memperkosa korban di mobil," kata Kapolres.

Menurut AKBP Antonius Agus Rahmanto, untuk sementara sudah ada dua korban yang sudah melaporkan atas tindakan bejat pelaku. "Dan dari hasil pemeriksaan, bahwa di dalam HP pelaku banyak ditemukan banyak vidio porno," ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya , AKP Dimas Ferry Anuraga menambahkan, selain mencabuli korba, pelaku juga menjara barang milik korban. "Pelaku juga merampas HP milik korban, kemudian membawa korban serta menurunkannya dikawasan jalan Jagir Surabaya," tambahnya.

Atas kejahatannya, pelaku dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 81, 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah penganti undang-undang No 1 tahun 2016 tentang pwrubahan undang-undang No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara. (Tok)

Diganjar 4,5 Tahun Penjara, Terdakwa Gorilla Banding
Sepi Proyek, Kuli Bangunan Jadi Pengedar Sabu