Menkumham Tingkatkan SDM Kapalas se Jawa Timur

Menkumham Tingkatkan SDM Kapalas se Jawa Timur

suarahukum.com -Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sutrisman di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Jatim, jl Kayoon Surabaya, Pada Selasa (15/7/2017) pagi, memberikan pengarahan kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) dan Kepala Rumah Tahanan (Kalapas) Sejawa timur.

Dalam kesempatan ini, Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan Sutrisman menyampaikan paparan mengenai sistem keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas dan Rutan yang dimulai dari penjagaan pintu masuk Lapas dan Rutan.

Petugas pemasyarakatan dituntut untuk bertanya kepada setiap pengunjung melalui lubang pintu utama sebelum masuk ke dalam Lapas dan Rutan.

Diakhir kegiatan, Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan Sutrisman bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Susi Suilowati melakukan pressconference dengan media cetak, elektronik dan online mengenai banyaknya kasus-kasus narkoba yang dikendalikan dari penghuni lembaga Pemasyarakatan, tidak lain dikarenakan faktor dari Sumber Daya Manusia (SDM) Kepala Lapas sendiri.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di hadapan seluruh Kalapas di Jawa Timur.

"Kalau SDM nya bagus, tentu tidak ada peredaran narkoba di lapas atau di rutan. Makanya SDM nya harus ditingkatkan." kata Sutrisman di hadapan para kepala rutan dan kepala lapas saat melakukan pertemuan di kantor Kumham Jawa Timur. (Am)

Oknum TNI AL: Hasilnya dibagi separuh
Gelapkan 42 HP, Hakim Hukum Terdakwa 5 Bulan Penjara