Lawan Arus Jalan, Alfian Dituntut 3 Tahun Penjara

Lawan Arus Jalan, Alfian Dituntut 3 Tahun Penjara

suarahukum.com - Alfan Cahya Septiyan (26) asal Jember ini dituntut 3 tahun penjara dalam kasus kecelakaan lalu lintas, di Pengadilan Negeri (PN) Suranaya, Senin (8/4/2019).

"Menyatakan bahwa terdakwa telah dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan jatuhnya korban. Maka itu menjatuhkan tuntutan selama tiga tahun penjara di kurangi selama terdakwa berada dalam tahanan," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

Atas tuntutan tersebut Jaksa menilai bahwa terdakwa melanggar Pasal 310 ayat (3) Undang Undang RI No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Untuk diketahui, saat itu Timothy Oscar (korban) hendak berangkat bekerja dengan menggunakan sepeda motor Honda CB 150 R melalui jalan Adityowarman Surabaya. Tepat di petempatan lampu merah jalan Adityowarman - jalan Batanghari Surabaya, tiba tiba datang sepeda motor Honda Revo yang dikendarai terdakwa melawan arus dan melanggar lampu merah, Jumat (31/8/2018) lalu.

Karena terkejut ada sepeda motor yang dikemudikan korban terdakwa pun loncat dari motornya hingga motornya menabrak sepeda motor yang dikendarai Timothy Oscar (korban) hingga terpental.

Akibat dari kecelakaan ini, korban mengalami retak di kepala bagian belakang dan luka-luka dibagian lengan dan kaki, karena tidak sadarkan diri korbanpun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit terdekat. (Am)

Saifuddin Bawa Sabu Titipan Uman DPO
Diputus Hakim 2 Tahun Penjara, JPU Perkara Narkoba Banding