Koruptor PD Pasar Surya Dipenjara

Koruptor PD Pasar Surya Dipenjara

Potretkota.com - Mantan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Michael Bambang Parikesit ditahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Penahanan ini terkait dugaan korupsi 14,8 miliar.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Didik Farkhan Alisyahdi pada wartawan mengaku, hari ini resmi menahan Michael Bambang Parikesit. "Adapun sangkaan tersangka ini merugikan uang negara sebesar Rp 14,8 Miliar," katanya, Rabu (28/2/2018).

Korupsi ini, dilakukan Bambang pada 2015-2016 saat merangkap jabatan sebagai Direktur Administrasi Keuangan PD Pasar Surya. Diduga pengeluaran dana Rp 20 miliar untuk revitalisasi beberapa bangunan pasar tradisional di Surabaya dikorupsi.

Tak hanya itu, tahun 2017, Bambang dituding sebagai dalang dalam menggadaikan Pasar Keputran dan Pasar Kapasan ke BRI Rp 13,4 miliar. Alasan penggadaian, uang digunakannya untuk dana operasional PD Pasar Surya.

Menurut Didik, Bambang Parikesit akan ditahanan khusus korupsi Cabang Rutan Kelas 1 Medaeng Surabaya selama 20 hari ke depan. Dalam kasus ini, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain. "Masih dikembangkan," pungkas Didik. (Am)

Menhub Kunjungi Satpas Colombo Polrestabes Surabaya
Bonek dan PSHT Banjiri PN Surabaya