Komisi III DPR RI Upayakan Anggaran Kejaksaan Naik

Komisi III DPR RI Upayakan Anggaran Kejaksaan Naik

suarahukum.com - Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Adies Kadir mengupayakan anggaran Kejaksaan naik 100 % (persen). Hal itu disampaikan saat kunjungan kerjanya di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Senin (11/10/2021) sore.

Pihaknya akan menaikkan anggaran Bidang Pidana Khusus (Pidsus) menjadi dua kali lipat dari anggaran sebelumnya. Anggaran yang ada selama ini kata Adies sangat minim yang hanya mencapai Rp 100 juta setahun. Mendapati kondisi seperti itu membuat pihaknya tergugah untuk menaikkan. “Realisasinya tahun depan sudah kita naikkan anggarannya seratus persen,” kata Adies pada wartawan.

Dalam kunjungan kerjanya, politis Partai Golkar ini mengapresiasi kinerja Kejaksaan yang dinilai begitu luar biasa meski dengan anggaran yang sangat minim. Kejari Surabaya misalnya dalam setahun mampu menyelesaikan lima perkara sampai tahap penuntutan.

“Dengan kenaikan anggaran ini maka kita harapkan kinerjanya lebih bagus lagi. Kami upayakan di Pidsus. Karena di Pidum ya masih bisa dihandle. Tapi kami masih upayakan kalau perlu semua anggaran di kejaksaan dinaikkan. Khususnya di Pidsus dan pemeliharaan barang bukti,” jelas Adies Kadir. (Am)

Bandar Narkoba Ali Usman Dituntut 11 Tahun
Usaha Minuman Beralkohol Dwi Sucahyati Mokong