Kejati Jatim Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

Kejati Jatim Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

suarahukum.com - Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur diserbu ribuan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se'Jawa Timur, Minggu (9/12/2018) pagi.

Didampingi guru pembimbing dan suporternya, para siswa tersebut mengikuti aneka lomba anti korupsi yang diadakan oleh Kejati Jatim, yaitu lomba cerdas cermar, pidato dan yel-yel. Semua lomba materinya berkaitan anti korupsi di Indonesia.

Para peserta dari kalangan siswa SMP itu, yang terpilih mengikuti lomba tingkat propinsi yakni para juara pertama dari masing-masing kabupaten/kota di Jawa Timur. Jadi mereka yang tampil di Kejati itu adalah yang terbaik dari 38 kota/kabupaten se Jawa Timur.

Untuk lomba cerdas cermat setiap tim terdiri dari tiga siswa. Sementara yel-yel setiap tim terdiri dari 10 siswa. Sedangkan pidato masing-masing kota/kabupaten mengirim satu peserta.

Saat ditemui suarahukum.com, Kajati Jatim Sunarta, mengatakan bahwa lomba bertema anti korupsi untuk siswa SMP ini, bertujuan tidak lain untuk menanamkan sejak dini pengetahuan dan semua kegiatan anti korupsi di Indonesia.

"Dengan diadakan lomba ini akan mendorong siswa memahami peraturan anti korupsi. Juga akan mengetahui perbuatan-perbuatan mana yang tergolong korupsi. Sehingga sejak dini bagi siswa sudah tertanam untuk menghidari perbuatan-perbuatan korupsi," kata Sunarta, didamping Aspidsus Kejati Jatim, Didik Farkhan.

Melihat antusiasnya peserta mengikuti lomba, Kajati Jatim berjanji akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan di Kejati Jatim. Bahkan kalau perlu pihaknya akan mendorong pendidikan anti korupsi masuk kurikulum sekolah. "Semoga kegiatan ini bisa kita adakan setiap tahun pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional," tutupnya. (Am)

Tiga Terdakwa Sipoa Group Ajukan Praperadilan
Sipoa Grop Kembalikan Dana 73 Konsumen Rp 9,159 Miliar