Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya Segera Tindak Joker Pub & Bar

Razia gabungan di Joker Pub & Bar.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya Segera Tindak Joker Pub & Bar

suarahukum.com - Joker Pub & Bar, selain tidak berizin dan nekad beroperasi, diduga juga menjual minuman keras oplosan jenis arak tanpa cukai. Tidak heran, tidak lama beroperasi, lokasi dikawasan Jalan Pahlawan Surabaya ini, dirazia petugas gabungan dari Polrestabes Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya. 
 
Dalam razia, petugas mengamankan miras diduga oplosan. Hal tersebut dibenarkan pria yang akrab disapa Jenggo, pengelola Joker Pub & Bar. "Pernah disita mirasnya", akunya pada suarahukum.com, melalui pesan singkat whatsup, 08123394,*** Selasa (10/1/2017).
 
Namun Jenggo membantah, jika miras yang disita adalah cukrik. "Maaf, saya engga jualan cukrik," dalihnya.
 
 
Sementara, Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Anthon Haryadi, S.I.K., M.H membenarkan adanya razia gabungan tersebut. Pihaknya memastikan, dalam waktu dekat awal tahun 2017 segera menindak Joker Pub & Bar. "Itu (Joker Pub & Bar) segera ditindak," katanya pada suarahukum.com.
 
Anthon mengancam, jika dalam razia di Joker Pub & Bar, ditemukan miras oplosan, pihaknya tidak segan memberikan sanksi yang diatur dalam UU No 18 tahun 2012 tentang Pangan. "Bisa saja nanti dijerat dengan UU Pangan," paparnya.
 
Selain UU Pangan, sebagai efek jera, sangat memungkinkan jika penjual minuman keras oplosan dijerat Pasal 204 ayat (1) KUHP dan UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (Am)

Joker Pub & Bar Terancam Disegel Satpol PP
Dipukuli Polisi, Terdakwa Ngaku Miliki Barang Bukti Sabu