Kapolrestabes Surabaya Launching E-SIM di Gedung Patriatama

Kapolrestabes Surabaya Launching E-SIM di Gedung Patriatama

suarahukum.com - Diacara peresmian gedung "Patriatama" Satlantas Polrestabes Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, melaunching aplikasi E-SIM Surabaya. Program baru ini untuk mempermuda pelayanan masyarakat dalam membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) baru.

"Adanya kantor baru, akan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Yang tadinya pecah-pecah ada tiga tempat, kini kita jadikan satu. Hari ini juga dilaunching E-SIM Surabaya oleh Satlantas Polrestabes Surabaya," terang Kombes Pol Sandi Nugroho, Kamis (23/5/2019).

Sandi juga menilai bahwa aplikasi E-SIM juga bisa membantu pelayanan lalu lintas untuk masyarakat. "Dengan E-SIM tersebut bisa mempermudakan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan lalu lintas, termasuk SIM salah satunya," tambahnya.

Ditempat yang sama, Satlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia juga mengatakan bahwa ketika peserta yang sudah mendounload atau yang hendak mengurus SIM nanti akan dapat balasan email. "Dengan adanya balasan email, sehingga yang bersangkutan ini tidak lagi antri mengisi formulir. Tinggal menunjukan E-SIM online itu datanya bisa langsung diprint," tambahnya.

Selain itu menurutnya bahwa masyarakat bisa latihan sebagai pembelajaran cara ujian teori. "Dan dengan pelatihan ujian teori masyarakat bisa membaca cara kerjanya. Aplikasi ini juga bisa buat perpanjangan SIM. Jadi masyarakat gak perlu antri lagi," tutupnya. (Am)

Janda Tukang Gendam Dihukum 1 Tahun 6 Bulan
Herman Sutjiono Selundupkan Sabu Malaysia 30 Kg