Kapolda Jatim Lounching E-Smart Samsat

Kapolda Jatim Lounching E-Smart Samsat

suarahukum.com - Kapolda Jatim Irjen Drs. Machfud Arifin melaunching System layanan Samsat terintegrasi berbasis informasi teknologi (IT) E-Smart, di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim Jl Manyar Kertoarjo Surabaya, Rabu (06/09/2017).

Peresmian tersebut Kapolda Jatim didampingi Dir Lantas Kombes Pol Ibnu Istjicha. Dalam kegiatan ini juga terlihat seluruh Kapolrestabes, Kapolresta, dan Kapolres jajaran Polda Jatim, begitupun para undangan yaitu Wakil Pangdam, Gubernur atau yang mewakili dan Kepala Cabang Bank BTN, Bank Jatim, Bank BRI dan Bank BNI.

Menurut orang nomor 1 di lingkup kepolisian di Jatim yakni, pelayan ini sangat mempermudah masyarakat dari luar kota. "Ini inovasi pelayanan Polri berbasis IT yang mempermudah masyarakat untuk mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotor. Jadi samsat inilah yang bisa membayar ke Pacitan, Trenggalek, Jombang dan lain-lain di wilayah Jatim. Jadi tidak perlu pulang ke wilayah aslinya," kata Arifin pada suarahukum.com usai kegiatan.

Dijelaskan Arifin, E-Smart ini baru yang pertama muncul di Indonesia, termasuk Jawa Timur dan Bali. "Seiring perkembangan zaman, IT benar-benar terbukti dan dimanfaatkan oleh seluruh pihak untuk mempermudah layanan dan menggaet konsumen. Karena itu, Polda Jatim juga terus menghadirkan inovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyrakat. Ini adanya di Jawa dan Bali," pungkas Kapolda, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Dr H Akhmad Sukardi.

Usai resmikan E-Smart, Kapolda Jatim Irjen Drs. Machfud Arifin disambut perayaan Ulang Tahunnya yang ke 57 tahun. Acara ini juga dimeriakan jajaran muspida Jatim dan awak media. (Am)

Pemandu Tamu The Cats Pajamas Jual Sahabatnya
Eksepsi Dikabulkan, Ustad Alfian Tanjung Bebas