Kapolda Jatim Bersilaturahmi dengan Pimpinan Media

Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Anton Setiadji, S.H, M.H

Kapolda Jatim Bersilaturahmi dengan Pimpinan Media

suarahukum.com - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan media massa, Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Anton Setiadji mengundang makan malam sejumlah Pimpinan ataupun Kepala Biro dari media elektronik, cetak dan media online (cyber).

Acara yang digelar pada hari Selasa, 27 September 2016, pukul 20.00 WIB di Pool Side Hotel Singgasana Surabaya, turut mengundang Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jatim, Ahmad Munir, dan Ketua AJI (Aliansi Jurnalis Indonesia) Surabaya, Prasto Wardoyo. 
Dalam acara itu selain pejabat utama Polda Jatim, juga hadir Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Iman Sumantri, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Takdir Mattanete. Turut pula duduk bersama Bhayangkara FC.

Pada kesempatan itu, Anton menyampaikan, bahwa hal demikian diadakan tidak lain adalah semata untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dan Media Massa. Kita selalu berusaha membuat situasi kekeluargaan, dan merasa bersama-sama memiliki Jawa Timur. Semua itu tergantung pada kita, bagaimana kita menjaga dan menyajikan pemberitaan yang membuat sejuk masyarakat khususnya Jawa Timur, ungkapnya dihadapan tamu undangan.

Sementara, Munir dalam sambutannya juga mengungkapkan, bahwa dalam sudut pandangnya, media massa tampak lebih dekat dengan Kepolisian dibanding instansi lainnya. Sebab selama ini, Kepolisian selalu menjadi sorotan paling menarik, juga sebagai sumber yang lebih mudah untuk didapatkan informasi. Dengan hal inilah yang menjadikan kedekatan antara Polri dan media massa, paparnya.

Keduanya sependapat, untuk menjaga keseimbangan negara, pemberitaan yang ditulis wartawan, saling menjaga Kamtibmas dan menyajikan pemberitaan yang berkualitas, mendidik juga berkompeten. (Asb)

Bacok Polisi, Buronan L300 Tewas Diberondong 5 Peluru
Rampas Kendaraan Dijalan, Debt Collector Divonis 1 Tahun