Kanit Lantas Polsek Mulyorejo Beri Arahan di Pesantren Hidayatullah

Kanit Lantas Polsek Mulyorejo Beri Arahan di Pesantren Hidayatullah

suarahukum.com - Giat Operasi Simpatik Semeru 2017, Kepala Unit Lalu lintas (Kanit Lantas) Polsek Mulyorejo, AKP Panji lebih memilih tempat Pesantren. Di salah satu pesantren wilayah hukum Polsek Mulyorejo tepatnya Pondok Pesantren Hidayatullah di jl Kejawan Putih, Tambak Surabaya, Senin (6/3/2017) kemarin menggelar sosialisasi pengarahan cara tips aman berkendara.

Dalam sosialisasi giat tersebut AKP Panji yang ditemani anggotanya menerangkan pada para Santri maupun para ustad untuk berkendara yang baik tertib lalu lintas. "Saya berharap para santri dan ustad di pondok pesantren (ponpes) ini, menjadi pelopor tertib berlalu lintas dijalan, sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas," terangnya, mantan Kanit Lantas Polsek Genteng Surabaya, pada Suarahukum.com baru-baru ini.

AKP Panji juga menambahkan, dengan hal tersebut maka dapat menekan angka kecelakaan. "Harapannya dapat menekan angka kecelakaan berlalu lintas yang berakibat korban fatal dan massal," tambahnya.

Selain para santri dan ustad, dalam giat Operasi Simpatik Semeru 2017 ini, di ikuti oleh orang tua wali murid Ponpes Hidayatullah Surabaya.

Dapat kita cermati amanat berdasarkan dalam Pasal 3 Undang-undang (UU) No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyebutkan, (A) Terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar, dan terpadu. (B) Terwujudnya etika berlalu lintas dan budaya bangsa. Dan (C) Terwujudnya berlalu lintas merupakan urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan potret tingkat modernitas suatu bangsa.

Dalam hal itu, Sehingga semua permasalahan yang potensi menjadi gangguan lalu lintas dan angkutan seperti kemacetan, kecelakaan tidak bisa diabaikan. Bila dianggap sebuah kewajaran terhadap pelanggaran aturan lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan. Maka kewajiban dan tanggungjawab pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat. (Am)

Direktur PD Pasar Surya sebut Pemkot Surabaya Bermain Proyek Revitalisasi
Belajar Nyabu di Rutan Medaeng, David dkk Ditangkap