Kaki Jambret Simomulyo Baru Digembosi

Kaki Jambret Simomulyo Baru Digembosi

suarahukum.com - Rudianto (40) dan Agung (36) warga Simomulyo Baru Surabaya, harus merasakan sakit pada kedua kakinya. Residivis ini dicap peluru karena berulah lagi menjambret di Jalan Diponegoro, Jalan Raya Darmo, Jalan Dukuh Pakis dan Jalan Arjuno Surabaya.

Keduanya ditangkap Anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, di jalan Simomulyo Baru sesaat setelah melakukan aksi perampasan hp milik korban bernama Cica, perempuan asal Bandung. Pelaku juga dikenal sadis saat menjalankan aksinya dan kerap melakukan kekerasan jika korban melawan.

“Setelah kejadian itu anggota kami melaksanakan kring, dan melakukan penyelidikan. Kami mendapat ciri-ciri pelaku dan dengan waktu yang singkat sekitar jam 1 malam. Modusnya pepet rampas, ini merupakan kelompok yang meresahkan warga Surabaya, karena pelaku keliling, tidak hanya di satu tempat. Dan sasarannya mayoritas perempuan,” kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Senin (7/1/2019).

Selain mengamankan dua pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya satu unit motor sebagai sarana, dua helm dan hp milik korban. Akibatnya, dua pelaku spesialis perampasan hp sadis ini akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, yang ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara. (Jar)

Kejati Jatim Terima Berkas Ahmad Dhani Prasetyo
Polda Jatim Incar 45 Artis Bisnis Prostitusi