Kajari Minta Penahanan Ahmad Dhani Dipindah Surabaya

Kajari Minta Penahanan Ahmad Dhani Dipindah Surabaya

suarahukum.com - Dhani Ahmad Prasetyo akan segera menjalani persidangan pada 7 Februari mendatang, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Karena pentolan Dewa 19 ini berada dalam tahanan, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, mengajukan surat permohonan ke PN Jakarta Selatan, agar penahanan suami Mulan Jamella ini dialihkan ke Surabaya untuk sementara.

“Jadi karna itu ada 2 tempat Jakarta dan Surabaya, sehingga kami telah mengirim surat permohonan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk bisa memindahkan yang bersangkutan ke Surabaya,” kata Kepala Kejari Surabaya, Teguh Darmawan, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, sepanjang melakukan peesidangan di Surabaya, Kejari Surabaya sudah tulis permohonan kepada Ketua PN Surabaya supaya selama perkara sidang diberikan efisiensi waktu dan segalanya bisa dipindahkan sementara selama pwekara ini berjalan.

“Tapi surat belum ada balasan, baru kemarin kita kirimkan. Ya nanti penetapan pengadilan Jakarta Selatan bagaimana, karna inikan sekali lagi untuk efisiensi dan waktu tempat karna kalau setiap minggu terbang ngambil kan engga efisien,” terang Teguh Darmawan.

Sementara, Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Sigit Sutriono membenarkan telah menerima pelimpahan perkara musisi Ahmad Dhani. “Pelimpahannya dari Kejari Surabaya tanggal 24 kemarin,” terangnya.

Setelah menerima pelimpahan tersebut, Ketua PN Surabaya, Nursyam telah menunjuk tiga hakim untuk menyidangkan kasus Ahmad Dhani. Diantaranya sebagai Ketua Majelisnya adalah Hakim R Anton.

Untuk diketahui, PN Jakarta Selatan telah memberikan putusan 18 bulan penjara kepada Ahmad Dhani karena dianggap pencemaran nama baik, yang sudah dicuitkan melalui media sosial.

Di Surabaya, Ahmad Dhani teranjal kasus serupa. Musisi asal Surabaya ini dilaporkan karena dianggap sudah melakukan penghinaan melalui media sosial terhadap salah satu organisasi masyarakat saat deklarasi tagar 2019 Ganti Presiden.

Berkas perkara Ahmad Dhani ini dinyatakan sempurna atau P21 oleh Kejati Jatim pada Senin (3/1/2019) lalu. Sebelumnya pada Kamis (17/1/2019), Penyidik Polda Jatim menyerahkan Ahmad Dhani dan berkas perkaranya ke Kejari Surabaya pada pelimpahan tahap II kemarin. (Am)

Candra Sipoa: Alibi JPU Manisfestasi Kebohongan
Jaksa Willy: Mat Tengkorak Hanya Pemakai Narkoba