Jaringan Sabu Lapas Porong, Wiwin Windayanti Dituntut 12 Tahun

Jaringan Sabu Lapas Porong, Wiwin Windayanti Dituntut 12 Tahun

suarahukum.com - Wiwin Windayanti (21) warga Jl Margodadi 3 Surabaya ini adalah salah satu terdakwa kasus narkoba jaringan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo. Perempuan 21 tahun ini oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samsu J Efendi dari Kejari Surabaya, dituntut 12 tahun penjara.

Tuntutannya terdakwa mantan Sales Promotion Girl (SPG) ini berbeda dengan rekan-rekannya (berkas terpisah). Narapidana yang jadi aktor transaksi sabu-sabu seberat 27,2 gram, yakni Andik Budiman dituntut 13 tahun penjara. Sedangkan tiga orang lainnya yang terlibat dituntut 11 tahun penjara.

"Terdakwa Wiwin Windayanti dituntut 12 tahun, denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara," kata Jaksa Samsu, pada suarahukum.com, usai persidangan diruang Kartika 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (24/4/2018).

Jaksa Samsu Efendi, menuntut Andik lebih berat karena jadi otak pengiriman narkoba, sekaligus mengendalikan transaksi yang pada 18 Oktober 2017 lalu, masih berstatus narapidana kasus narkoba di Lapas porong.

Samsu meminta hakim untuk menghukum terdakwa selama 13 tahun penjara. Dalam kasus ini juga melibatkan pasutri Aditya Dani Lesmana dan Tamara Rina Rosadi.

Dalam kasus ini terdakwa Wiwin Windayanti didakwa Pasal 114 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Hakim Ketua Yulisar menyatakan akan mempertimbangkan pledoi terdakwa, rencananya sidang akan dilanjutkan dua pekan ke depan, tepatnya pada 8 Mei 2018. (Am)

Polrestabes Surabaya Amankan Jutaan Pil Koplo
Ngaku Ustad kok Tipu Pengusaha