Jaringan Sabu Lapas Porong dan Lapas Tanjung Pinang Ditangkap

Jaringan Sabu Lapas Porong dan Lapas Tanjung Pinang Ditangkap

 

suarahukum.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, sejak 18 Juli hingga 24 Agustus 2018, berhasil mengamankan barang bukti sabu 1,4 kilogram yang didapat dari jaringan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Porong, Sidoarjo dan Lapas Tanjung Pinang, Batam.

Dri Lapas Porong, petugas mengamankan sabu 1,1 kilogram dari tangan AL dan JP. Keduanya ditangkap pada hari jumat 20 Juli lalu di halaman depan Losmen Syariah jalan Raya By Pass Juanda, Sedati Sidoarjo. “Kedua tersangka ditangkap pada saat melakukan serah terima narkortika jenis sabu,” kata Kepala BNNP Jatim Bambang Budi Santoso menjelaskan, Jumat (24/8/2018).

Komplotan kedua, ditangkap pada Kamis 2 Agustus lalu di samping kiri halaman mini market jalan Raya Diponogoro Surabaya. Dalam penangkapan, petugas BNNP Jatim melakukan penangkapan terhadap tiga tersangka atas nama AL, ED dan IS. Ketiganya, diamankan dengan barang bukti 345, 42 gram. Tidak hanya itu, petugas juga menemukan sabu seberat 526,64 gram yang disembunyikan diatas lantai ditutupi kantong plastik dan sepasang sepatu ED.

“Tersangka AL mengakui mendapatkan barang narkotika jenis sabu dari atasannya bemama RD di Lapas Tanjung Pinang, Batam. Tersangka ini diperintah untuk menyerahkan barang narkotika jenis sabu tersebut kepada tersangka IS yang disaksikan oleh teman wanitanya ED,” terang Bambang kepada wartawan.

Akibat perbuatannya, para tersangka terancam pasal tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sebagaimana dimaksud dalam Ppasal 114 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati. (Kf)

Warga Aljazair Curi Pakaian Mall
Suami Istri Paketkan Sabu 5,667 Gram ke NTB