Jaksa Tuntut Chin Chin 10 Bulan

Chin Chin (kiri) didampingi pengacaranya, Rabu (19/7/2017).

Jaksa Tuntut Chin Chin 10 Bulan

suarahukum.com - Tri Sulowati Jusuf alias Chin Chin, mantan Direktur Utama PT Blauran Cahaya Mulia (BCM) yang dilaporkan suaminya sendiri Gunawan Angka Wijaya, oleh Jaksa Sumantri dituntut 10 bulan penjara. Tuntutan tersebut diberikan karena Alumni SMU 1 Blitar tahun 1989 tersebut terbukti melanggar Pasal 374 Jo Pasal 376 KUHP tentang Penggelapan Dalam Jabatan.

"Memohon kepada majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama 10 bulan," ujar Sumantri di Pengadilan Negeri (PN) Surabay, Rabu (19/7/2017).

Mendengar tuntutan jaksa tersebut, Chin Chin mendekati kuasa hukumnya untuk berunding bahwa atas tuntutan tersebut terdakwa merasa keberatan.

Usai persidangan, Anthony Jono kuasa hukum Chin Chin merasa tuntutan Jaksa tidak sesuai fakta. Selama persidangan, Jaksa dinilai mengekor dakwaan. "Kami sangat keberatan, karena keterangan saksi-saksi terkesan di abaikan. Jaksa hanya biasa copas (copi paste) BAP, dakwaan Gunawan. Dan dari awal perkara ini di kriminalisasi, jadi tidak kaget (Chin Chin) dituntut 10 bulan," keluhnya, diamini terdakwa.

BACA JUGA: Chin Chin: Pak Gunawan itu Baik

Perlu diketahui, dalam berkas dakwan No Reg Perkara : PDM-979/EPP.2/11/2016, Trisulowati Jusuf alias Chin Chin (jabatan saat itu Direktur Utama) dilaporkan suaminya Gunawan Angka Widjaja (jabatan komisaris) atas kasus pencurian dengan pemberatan dan penggelapan dalam jabatan, di perusahaannya sendiri, PT Blauran Cahaya Mulia (BCM) atau Empire Palace Surabaya, senilai Rp 5,6 miliar. (Am)

Dituntut 7,5 Tahun, Perempuan ini Minta Dihukum Ringan
Polsek Tambaksari Jerat Pelaku Homoseksual Dengan Pasal 365 KUHP