Irwasda Pamer Tangkapan Polres Tanjung Perak

Irwasda Pamer Tangkapan Polres Tanjung Perak

suarahukum.com - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, bakar 30 kilo sabu, dari jaringan Sokobanah, Madura, Kamis (19/3/2020). Selain pemusnahan sabu, Polres juga memamerkan kasus-kasus yang menonjol mulai awal tahun 2020 yakni pelaku tindak pidana kejahatan jalanan atau yang biasa disebut 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Sekitar ada 72 pelaku kejahatan baik narkotika maupun 3C yang dipamerkan. Selain pelakunya, barang bukti sabu seberat 30 kilo gram, 37 gram ganja juga 20 butir Ektasy juga dimusnahkan dengan cara dibakar dalam mesin incenerator milik BNNP Jatim.

Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono, memimpin langsung gelar ungkap kasus 3C, juga kasus sabu Sokobanah jaringan Internasional, di Mapolres Tanjung Perak, Surabaya.

"Dari 72 orang pelaku adalah dari kasus narkotika juga 3C bulan Januari sampai dengan bulan Februari oleh Polres Tanjung Perak dan jajarannya. Yang paling menonjol adalah jaringan internasional yaitu pengungkapan sabu jaringan internasional Malaysia," ungkap Kombes Pol Awi didampingi Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, pada awak media.

Sementara kasus 3C yang paling menonjol yakni kejahatan jalanan berupa jambret, maling motor dan juga bajing loncat berupa pencurian Kontener. "Kontainer itu dari kawasan Tanjung perak di jalan Tanjung Tembaga yang seharusnya barang ini dikirim ke daerah Rungkut, kemudian oleh pelaku dipindahkan ke daerah gudang pergudangan di Gedangan (Sidoarjo).

Disana, dibongkar dan isinya di jual kepada orang dan pelaku utamanya yakni Sopir sudah diamankan juga beberapa pelaku lainnya. (Am)

KLHK Bongkar Kayu Ilegal Sumsel - Jambi
Ivan Kuncoro Rasa Sayang Dituntut 10 Bulan