Igbal: Tilang Elektrik Dipantau 24 Jam

Igbal: Tilang Elektrik Dipantau 24 Jam

suarahukum.com - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Igbal SIK, saat mengikuti peresmian System Layanan Samsat terintegrasi berbasis teknologi informasi E-Smart, mengaku juga akan memberlakukan tilang elektrik yang dipantau 24 jam.

"Jadi yang melakukan pemantauan selama 24 jam adalah para penegak hukum. Para pengendara yang melanggar nanti terlihat di camera CCTV yan dipasang di tiap stopan lampu merah. Nanti akan kami datangi rumahnya, kita tunjukan data-data pelanggarannya," ucap Iqbal pada suarahukum.com didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar, Rabu (6/9/2017).

Saat di kegiatan Lounching E-Smart Samsat Manyar Surabaya, Iqbal mengaku senang, lantaran pemantauan CCTV selama 24 jam bisa menekan angka kejahatan dijalan raya. "Kami akan terus perkuatan atau melakukan perbaikan-perbaikan sistem," terangnya.

Menurut Iqbal, saat itu tilang berlaku manual seperti biasa. "Tentang tilang, tetap tidak ada perubahan. Tetap di Pengadilan dan Kejaksaan. Dan rencananya untuk penindakannya sendiri, berlaku di bulan Oktober," pungkasnya. (Am)

Eksepsi Dikabulkan, Ustad Alfian Tanjung Bebas
Henry Jocosity Gunawan Malu Diborgol