Hakim Efran: Terdakwa Eunika Lenny Sakit Tak Ada Suratnya!

Hakim Efran: Terdakwa Eunika Lenny Sakit Tak Ada Suratnya!

suarahukum.com - Terdakwa Eunika Lenny Silas akhirnya hadir di persidangannya, terkait penipuan giro kosong di bisnis batu bara, pada hari Selasa (26/4/2016). Sidang lanjutan kedua bos batubara ini digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Sebelumnya pada pemberitaan yang ditulis suarahukum.com, memang kedua terdakwa perkara tindak pidana penipuan dan penggelapan giro kosong di bisnis batubara tak ditahan. Tiba tiba saja Hakim Efran memerintahkan JPU Putu menahan Eunika Lenny dan Usman. Diwaktu sidang pada hari Selasa (19/4/1016).

Tapi sayangnya diwaktu sampai dirutan medaeng terdakwa Lenny dilepaskan dengan alasan perawatan penyakit yang dideritanya ke rumah sakit lain.

Hakim Efran Basuning, yang memimpin sidang tersebut tiba- tiba marah besar terhadap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Sudarsana SH. Karena tidak hadirnya terdakwa Lenny dipersidangan tersebut.

Dan tanpa kordinasi dan perintah hakim, Jaksa Putu melancangi dan mengabaikan amanah Ketua Majelis Hakim. Jaksa penuntut umum (JPU) Putu Sudarsana melepaskan Eunika Lenny untuk dirujuk di rumah sakit Jakarta.

"Waktu di rutan Medaeng lenny dilepas karna dirujuk untuk perawatan di rumah sakit Jakarta yang mulia," ucap Putu Sudarsana SH menjelaskan pada hakim.

Sayangnya alasan tersebut di bantah oleh Hakim. "Kalau memang dia dirawat di rumah sakit Jakarta, mana tunjukan suratnya dan disuruh siapa dia dirawat jauh-jauh disana, rumah sakit Surabaya juga banyak dan sangat spesialis. Kalo ada dokter yang bertanggung jawab atas perawatan lenny tidak masalah, dan saya ingatkan kalo tidak ada perintah saya jangan main lepas gitu aja," terang Ketua Majelis Hakim Efran Basuning terhadap Jaksa Putu dengan Penuh amarah di wajahnya. (Am)

Sidang Putusan Oei Alimin yang Remas Payudara
Nyolong Minyak Tawon Ditangkap