Germo Mahasiswi ini Diganjar 2 Tahun 6 Bulan Penjara

Germo Mahasiswi ini Diganjar 2 Tahun 6 Bulan Penjara

suarahukum.com - Ayu Sriwulan, warga Tambaksari, Surabaya, yang juga seorang mahasiswi fakultas ekonomi di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Surabaya oleh Ketua Majelis Hakim Hasbulloh Idris dihukum dengan putusan 2 tahun 6 bulan penjara.

Perempuan 19 tahun ini dihukum lantaran melanggar Pasal 88 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 2 UU RI nomor 21 Tahun 2007 tentang Tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

"Mengadili terdakwa dengan hukuman 2 tahun 6 bulan, denda Rp 1 Juta subsider 1 bulan kurungan," ujar Hakim Hisbulloh Idris, di Persidangan ruang Kartika 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (3/1/2018).

Atas putusan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nur Laila dari Kejati Jatim yang menuntut terdakwa dengan 4 tahun penjara menyatakan pikir-pikir. "Pikir - pikir pak hakim," ujar Jaksa.

Sementara terdakwa Ayu Sriwulan, menyatakan untuk menerimanya.

Untuk diketahui, terdakwa ditangkap anggota Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, Rabu (13/9/2017). Terdakwa ditangkap bersama Putri Febria Anita (21), ibu muda satu anak, warga Gubeng, Surabaya.

Polisi menangkap Ayu Sriwulan dan Putri Febria Anita karena menjual anak di bawah umur untuk menjadi PSK, dengan harga Rp 1-2 juta. Dari tarif kesepakatan, pelaku mendapat hasil 20 persen, sisanya untuk korban.

Selain menjual korban, keduanya juga menjual dirinya sendiri. Kedua tersangka tidak menggunakan sosial media untuk mempromosikan diri. Tetapi mereka menggunakan aplikasi percakapan. (Am)

Hajar Istri Siri, Anak Dibawah Umur Dibina di PRSMP
Ini Lho Provokator Bonek Pembunuh Anggota PSHT